Minggu, 21 November 2010

MASJID JEBUS BANGKA BELITUNG

OBSERVASI LAPANGAN
Perencanaan pembangunan masjid BAITURROHMAH  Jebus Propinsi BANGKA BELITUNG (BABEL) ini, adalah melanjutkan dari pembangunan tahap - tahap sebelumnya. Kondisi semacam ini memberikan tantangan tersendiri untuk menyelesaikan desain yang representatif, tanggap terhadap lingkungan serta tetap mempertimbangkan keberadaan struktur - struktur awal seperti modul,bentuk kolom untuk dasar desain nantinya.Pihak perencana langsung melakukan langkah cepat, yaitu tanggal 31 july - 1 agustus 2010 ruly selaku arsitek langsung melakukan observasi lapangan dari Surakarta menuju BABEL . Setelah melakukan observasi dan melihat langsung kondisi di lapangan, dengan data - data yang dikumpulkan dan dinilai cukup perencanaan segera disusun di Surakarta yang memakan waktu kurang lebih 1 minggu desain arsitektur sudah di terima di BABEL. EKSISTING MASJID BAITURROHMAH
 

Tapak masjid berada pada
jl. Raya No. 35 Jebus Kecamatan 
Jebus - bangka Propinsi Bangka Belitung. Element pembentuk ruang terdiri dari kolom, kolom disini terdapat ketidakseragaman yaitu berbentuk persegi sebagian berbentuk silinder, kusen dan ventilasi menggunakan kayu karena lingkungan sangat berlimpah untuk bahan material ini. 
lokasi ini ditempuh dengan transportasi darat kurang lebih memakan waktu 3 jam dari bandar udara pangkal pinang "DEPATI AMIR"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar